Perawatan Intense Pulse Light (Ipl) Untuk Menghilangkan Bulu

Intense Pulse Light

Bagi para wanita, bulu halus yang tumbuh pada area tubuh seperti wajah, ketiak, tangan, dan kaki cukup mengganggu penampilan dan rasa percaya diri. Berbagai macam cara dilakukan untuk menghilangkan bulu halus di tubuh. Adapun teknik-teknik untuk menghilangkan bulu antara lain dengan mencukur, waxing, dan intense pulse light. Teknik intense pulse light cukup populer dan banyak digunakan para wanita untuk menghilangkan bulu secara aman. Sebenarnya apa itu intense pulse light hair removal? Bagaimana cara kerjanya? Apa saja manfaat dan risiko yang dirasakan setelah menggunakan teknik IPL? Penasaran? Yuk simak ulasan berikut!

Cara Kerja Intense Pulse Light

Intense Pulse Light adalah teknik penghilang bulu dengan memanfaatkan spektrum cahaya dengan intensitas tinggi. Perbedaan teknik IPL dengan teknik Laser yakni terletak dari jenis cahaya yang dipancarkan. Terapi laser hanya menggunakan satu jenis gelombang cahaya untuk menghilangkan bulu di area kulit tertentu. Sedangkan terapi IPL menggunakan berbagai macam gelombang cahaya untuk menghilangkan bulu sehingga areanya lebih luas. Selain itu, risiko efek samping yang dihasilkan dari terapi IPL lebih minim dibandingkan terapi laser.

Risiko Terapi Intense Pulse Light

Meskipun relatif aman, namun anda juga perlu waspada akan resiko dan efek samping dari terapi IPL. Terapi IPL dapat menyebabkan efek samping sebagai berikut.

Nyeri Pada Bagian Tubuh yang Diterapi

Ketika menjalani proses IPL, akan ada sedikit nyeri sementara pada bagian tubuh yang diterapi. Namun rasa nyeri tersebut tidak akan bertahan lama. Jadi anda tidak perlu khawatir akan efek samping tersebut.

Infeksi

Terapi IPL juga dapat menyebabkan efek samping berupa infeksi pada areal tubuh yang diterapi. Oleh karena itu, anda perlu waspada dan berkonsultasi pada dokter kecantikan mengenai infeksi yang terjadi dan cara mengatasi infeksi akibat IPL.

Bengkak dan Luka

Sebagian orang yang menjalani IPL akan mengalami bengkak atau luka pada kulit yang diterapi. Namun bengkak/luka tersebut juga ada yang sembuh dalam waktu yang cepat maupun lama. Hal ini tergantung dari kondisi tubuh masing-masing tubuh individu. Apabila bengkak / luka tersebut cukup lama sembuh, anda dapat berkonsultasi ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan treatment yang tepat.

Warna Kulit Tidak Rata

Terapi IPL juga dapat menyebabkan kulit menjadi tidak rata. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat berkonsultasi dengan dokter dan melakukan perawatan kulit agar kulit menjadi rata.

Pendarahan

Salah satu efek samping dari terapi IPL yakni risiko pendarahan. Ada beberapa orang yang mengalami pendarahan setelah terapi IPL. Apabila suatu ketika anda mengalami pendarahan tersebut, anda wajib untuk konsultasi ke dokter ahli agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Risiko yang terjadi akibat terapi IPL sangat jarang terjadi. Hal ini karena gelombang cahaya yang dipancarkan saat terapi IPL cukup aman untuk semua jenis kulit. Namun, apabila anda merasa ragu akan risiko yang ditimbulkan setelah terapi IPL, anda dapat berdiskusi lebih dulu dengan dokter ahli kecantikan atau dokter kulit agar mendapatkan arahan dan saran terbaik.

Manfaat Lain Terapi Intense Pulse Light

Selain berfungsi menghilangkan bulu halus pada areal tubuh, terapi IPL juga bermanfaat bagi kecantikan. Diantaranya yaitu:

Menyamarkan Garis Halus dan Kerutan

Manfaat dari terapi IPL yakni dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti garis halus dan kerutan. Dengan terapi IPL rutin,,tanda-tanda penuaan kulit akan samar dan kulit menjadi lebih kencang.

Menghilangkan Jerawat

Salah satu manfaat dari terapi IPL yakni dapat menghilangkan jerawat. Hal tersebut karena, cahaya yang dipancarkan mampu membunuh bakteri yang merupakan penyebab munculnya jerawat. Dengan terapi IPL rutin, kulit menjadi lebih sehat dan terbebas dari jerawat.

Menghilangkan Noda Hitam

Cahaya yang terpancar dari mesin IPL cukup efektif untuk menghilangkan noda hitam dan bercak kemerahan di permukaan kulit. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki permasalahan noda hitam pada kulit, anda dapat mencoba terapi IPL di klinik kecantikan.

Meremajakan Kulit

Cahaya dari mesin IPL dapat merangsang produksi kolagen di kulit. Akibatnya, kulit menjadi tampak lebih muda dan segar. Kulit akan tampak lebih sehat dan awet muda.

Nah itulah merupakan sekilas informasi tentang perawatan menggunakan teknik intense pulse light dan manfaatnya untuk menghilangkan bulu halus dan berbagai masalah kecantikan. Semoga informasi tersebut dapat menjawab pertanyaan anda terkait cara menghilangkan bulu halus dengan efektif dan aman. Bagi anda yang merasakan tidak pede dengan tumbuhnya bulu di areal tubuh, Yuk segera atasi dengan perawatan IPL! Jangan ragu untuk konsultasikan masalah permasalahan kulit kepada dokter ahli kulit atau kecantikan!

Klinik Kecantikan D’She d’Beauty Aesthetics

Bagi anda yang ingin menghilangkan bulu, anda dapat mengunjungi klinik kecantikan Bogor D’She d’Beauty Aesthetics. Klinik kecantikan tersebut menawarkan berbagai pelayanan perawatan kecantikan yang aman, tentunya sesuai dengan standar operasional prosedur. Anda dapat melakukan berbagai macam perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Untuk menghilangkan bulu di area tubuh tertentu, anda dapat mencoba perawatan Intense Pulse Light di klinik kecantikan D’She d’Beauty Aesthetics.

Apabila anda tertarik dengan untuk melakukan perawatan bulu dan kecantikan lainnya, anda dapat mengunjungi membuka klinik D’She D’Beauty Aesthetics secara langsung di Griya Bukit Jaya Blok N.7 No. 22, Gn. Putri, Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *