Keunggulan Masker Wajah Dengan Bahan Alami

Apakah sobat tau apa saja Keunggulan Masker Wajah Dengan Bahan Alami ? Mari simak jawabannya dalam ulasan berikut bersama rumahfacial.com.

Masker wajah mungkin merupakan produk skincare yang paling beragam di pasaran. Namun, selain pilihan produk yang sudah ada, Anda pun sebenarnya bisa membuat masker wajah alami dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah.

Apa keunggulan masker wajah alami?

Produk skincare alami memang punya daya tarik tersendiri. Mungkin ini pula alasan mengapa melakukan scrubbing serta memakai pelembap dan masker dari bahan alami seakan tidak pernah kehilangan penggemarnya.

Banyak orang memilih perawatan medis atau spa demi mendapatkan kulit sehat dan cantik. Metode ini memang sangat ampuh dan memakan waktu lebih singkat, tapi tak bisa dipungkiri, biaya yang perlu Anda keluarkan setiap perawatan tentu cukup besar.

Penggunaan produk alami seperti masker mungkin tidak memberikan hasil secepat perawatan medis atau spa. Meski begitu, bahan-bahan alami yang Anda gunakan bisa memberikan manfaat dasar bagi kulit.

Kadar air yang tinggi pada produk masker dari bahan alami dapat melembapkan dan meremajakan kulit. Kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lain di dalamnya pun akan menembus kulit, mencukupi kebutuhan kulit Anda untuk melakukan pembelahan sel-sel baru.

Beberapa bahan alami yang digunakan dalam masker juga mengandung butiran yang bekerja seperti scrub. Butiran lebih besar dapat melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati pada permukaan, sedangkan butiran lebih kecil membersihkan pori-pori kulit.

Secara keseluruhan, masker wajah alami dapat membersihkan kulit, mengencangkan pori-pori, menghilangkan sel-sel kulit mati, serta melembutkan dan mencerahkan kulit. Ini merupakan beragam manfaat yang Anda dapatkan dari perawatan rutin di spa.

Bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah

Anda dapat membuat masker alami dari beragam bahan, mulai dari buah-buahan, bulir biji utuh, hingga bumbu yang biasa digunakan sebagai penyedap. Akan tetapi, berikut adalah bahan-bahan yang paling umum digunakan.

1. Masker cokelat

cokelat ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan utama masker untuk perawatan anti-aging. Menurut sebuah studi dari Journal of Nursing and Health Science, cokelat kaya akan antioksidan, terutama untuk cokelat hitam (dark chocolate).

Salah satu kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya adalah flavonoid. Zat ini bisa mengurangi risiko peradangan pada kulit. Itu sebabnya cokelat bisa digunakan sebagai masker alami sebagai perawatan anti-aging. Berikut adalah cara membuat masker wajah dari cokelat untuk masker anti-aging.

  • Campurkan semua bahan yang ada dan aduk hingga membentuk pasta.
  • Oleskan masker cokelat pisang ke wajah dan leher.
  • Tunggu selama 10 – 20 menit dan bersihkan masker dengan air.

Baca Juga : Cara Membuat Masker Wajah Dengan Mudah

2. Masker beras

Air beras ternyata cukup terkenal dalam produk anti-aging karena mengandung antioksidan, terutama flavonoid dan asam fitat. Keduanya sering ditemukan dalam produk skincare industri kosmetik.

Membuat masker beras pun tidak terlalu merepotkan karena Anda bisa mendapatkan bahannya dengan mudah. Cara membuat:

  • Siapkan cangkir air beras dan rendam handuk kertas yang sudah diberikan lubang untuk mata, hidung, dan mulut.
  • Rendam handuk selama 10 menit.
  • Angkat dan peras handuk dengan pelan.
  • Letakkan handuk pada wajah Anda selama 15 – 30 menit.
  • Lepaskan dan bilas wajah Anda hingga bersih.

3. Lidah buaya

Gel lidah buaya adalah pelembap alami yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit lebih elastis. Selain itu, masker lidah buaya juga melindungi kulit dari paparan sinar UV yang menjadi penyebab keriput di wajah.

Cara membuat masker lidah buaya untuk wajah cukup mudah. Cukup sediakan 2 sendok makan ekstrak lidah buah dan beberapa tetes perasan lemon.

Cara membuatnya:

  • Tambahkan air lemon ke ekstrak lidah buaya dan aduk hingga rata.
  • Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit sampai masker mengering.
  • Bilas wajah dengan air bersih.

4. Masker kunyit

Keunggulan Masker Wajah

Kandungan kurkumin dalam masker alami ini bersifat antioksidan sehingga dapat melindungi wajah dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas diketahui dapat berperan dalam proses penuaan kulit. Cara membuatnya:

  • Siapkan mangkuk atau wadah dan masukkan bubuk kunyit ke dalamnya.
  • Tuangkan air mawar ke dalam wadah tersebut dan aduk hingga menjadi pasta.
  • Oleskan masker kunyit yang sudah jadi pada wajah dan leher Anda.
  • Diamkan selama 20 menit.
  • Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan menepuk wajah Anda.

Baca Juga : Bagaimana Cara Menghaluskan Kulit?

Air perasan lemon sangat efektif dalam memecahkan masalah kulit berminyak. Sari lemon kaya dengan vitamin C yang berguna untuk kulit berminyak, seperti membuat kulit bebas dari minyak, kotoran, dan debu, sekaligus memutihkan kulit.

Anda dapat mengoleskan air perasan lemon secara langsung pada kulit wajah atau mencampurnya dengan bahan lain. Untuk membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo, Anda dapat menambahkan putih telur dengan sari lemon.

Aduk 2 putih telur dengan menambahkan satu sendok sari lemon, lalu aduk hingga mengembang. Oleskan campuran ini ke wajah, tunggu 10-20 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat.

6. Tomat

Masker buah seperti tomat berguna untuk wajah berminyak karena dapat membantu melarutkan kelebihan minyak dan mengurangi ukuran pori-pori. Tomat juga menjadi pilihan sempurna dalam rangkaian skincare kulit kombinasi.

Anda juga bisa Merawat Kulit Wajah dengan harga yang terjangkau, tetapi hasil maksimal? Anda bisa mengunjungi Facial Kecantikan Gunung Putri sebagai tempat awal percobaan anda. Pastinya Anda akan terhera-heran dengan hasil yang akhir yang memuaskan dengan kualitas terbaiknya. Nantinya, anda pasti akan ketagihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.